JUAL/SEWA
                                                                                PROPERTI
                                                                                 081233922800
                                                                                (CALL/WA/LINE)
RSS

Tips Pasang Listing

Helo sobat properti

Setelah kita mendapatkan listing, baik bertemu di lokasi maupun by telepon. Saatnya perlu tinjau lokasi dan mengambil foto listing properti kita untuk siap dipasarkan.
Hal-hal yang perlu di perhatikan saat memasarkan iklan kita adalah :

Foto listing
Hal ini adalah yang terutama. Karena pengambilan foto saat dilapangan harus semenarik mungkin, dan usahakan apabila bagi agent saat pengambilan foto ada hal-hal yang perlu tidak difoto (misalkan banner lain, pohon, plang, tiang listrik dan lainnya yang menutupi), jangan difoto tampak depan secara langsung


Mungkin ada baiknya jika di foto tampak samping halaman, tentu dengan ijin pemilik terlebih dahulu
Tapi jika anda merasa perlu menampilkan lebar depan secara menyeluruh, hendaknya banner yang telah terpasang perlu diedit dulu dengan banner anda sendiri. Karena jika tidak, calon buyer yang melihat foto anda akan menghubungi nomer yang ada di banner tersebut, bukan anda.
Berikutnya jika diijinkan oleh pemilik, perlu pengambilan foto tampak dalam agar calon buyer bisa mempunyai gambaran tata letak furniture di dalamnya. Baik ruang tengah, dapur, kamar mandi (jika diperlukan), halaman belakang, dan lain-lain.
Usahakan saat pengambilan foto perlunya pencahayaan yang baik, sehingga tidak tampak gelap dan suram. Jika pemilik menjual propertinya beserta furniture di dalamnya, hal ini perlu di foto juga sebagai promosi yang baik
foto dalam yang ada furniture

Informasi Spesifik
Ketika memasang iklan properti, tulislah informasi secara spesifik. Spek bangunan seperti jenis lantai apakah teraso, keramik. Jenis cat, akan membantu calon buyer lebih percaya diri dalam menentukan pilihan. Mencantumkan informasi lengkap juga bisa meningkatkan nilai jual properti dan menarik minat buyer yang tepat

Poin utama langsung
Pembeli rumah potensial pasti menginginkan informasi yang cepat dan lengkap (tidak terlalu panjang seperti novel) ketika mencari rumah dari listing online. Untuk itu pastikan listing anda lengkap dengan segala informasi dasar. Mulai dari lokasi, luas tanah, luas bangunan, jumlah kamar tidur, jumlah kamar mandi, parkir, hadap, row jalan depan rumah.
Pastikan listing anda bisa menarik calon buyer dalam waktu singkat. Fasilitas publik yang tersedia di sekitar listing anda juga bisa menjadi pertimbangan penting untuk keluarga yang mencari hunian

Sebutkan tempat-tempat Penting di sekitar properti
Selain fasilitas publik seperti akses jalan, transportasi, sekolah, pasar dan rumah sakit, anda juga harus mencari tahu tempat rekreasi di sekitar. Misalnya jika ada taman kota di situ, waduk, pujasera atau tempat perbelanjaan yang menarik dikunjungi keluarga di akhir pekan. Hal ini terkait dengan gaya hidup dan kebutuhan yang memanjakan sang pemilik rumah.

Saran akhir
Jika informasi telah siap, usahakan memberikan info mengenai kelebihan juga kekurangan. Anda harus jujur, jika memang perlu renov katakan bahwa listing tersebut second dan perlu renov.

Saatnya iklan listing anda!!
dalam iklan listing, ada banyak cara. Seperti brosur, banner, koran, bahkan online. Carilah media online dengan peringkat SERP (Serach Engine Result Page) yang paling tinggi untuk membantu menayangkan iklan anda. Sehingga memudahkan calon buyer bisa langsung menemukan listing anda.


Happy listing sobat properti

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: